terima kasih atas tanggapan dari Mr Kid

masih ada yang ingin saya tanyakan seperti ini ceritanya (terima kasih mau
menbaca cerita ini)

saya mendapatkan kode dengan menggunakan Record Macro kemudian saya masukkan
kedalam kode Command Button hasilnya kurang lebih seperti ini :

Private Sub CommandButton1_Click()

Application.ActivePrinter = "\\NARDI\Epson LQ-2180 ESC/P 2 on Ne07:"
ExecuteExcel4Macro _
"PRINT(2,1,1,1,,,,,,,,2,""\\NARDI\Epson LQ-2180 ESC/P 2 on Ne07  &
:"",,TRUE,,FALSE)"

End Sub

yang jadi masalah saat saya membuka file tersebut di lain waktu ternyata kode
tersebut tidak bekerja dan muncul pesan seperti ini :

Run-time error '1004':

Method 'ActivePrinter' of object'_Application' failed

kemudian saya pilih End  aja

selanjutnya saya menggunakan Record Macro lagi untuk mendapatkan kode baru dan
ternyata ada perbedaan dengan kode yang sudah saya tulis dan perbedan tersebut
terletak pada portnya.

Private Sub CommandButton1_Click()

Application.ActivePrinter = "\\NARDI\Epson LQ-2180 ESC/P 2 on Ne04:"
ExecuteExcel4Macro _
"PRINT(2,1,1,1,,,,,,,,2,""\\NARDI\Epson LQ-2180 ESC/P 2 on  Ne04 &
:"",,TRUE,,FALSE)"

End Sub
sekian

terima kasih