________________________________
 Dari: Rara Wilis <ra2wi...@gmail.com>
Kepada: belajar-excel@yahoogroups.com
Dikirim: Minggu, 24 Juni 2012 9:45
Judul: Re: [belajar-excel] Form Login

Maaf baru terbaca Minggu pagi ini...
Mohon di buka module "FrmLogin"
di sana ada prosedur sbb, di situlah (dengan IF) diatur berdasarkan status (hak
Sheet):
(1) apakah harus membuka satu sheet khusus
(2) atau kah membuka semua sheet yg ada (kecuali sheet USER & FACE)

data di sheet user ada yg disembunyikan dengan custom number format tak
terlihat (;;;)
Bapak bisa mencoba : men-Select / mem-Blok  semua cells di sheet tsb
kemudian berikan format General.

di dalam makro tsb untuk membandingkan Input Login dengan data yg ada secara
langsung
tentu tidak akan ada yg cocok, karena data di - enkrip
Sebab itulah dlm prosedur di bawah ini pembandingan harus sambil meng-Dekrip
data yg ada
Caranya seperti yg telah dijelaskan Oom Kid. (dan sekarang jelas terlihat di
codingnya)

Private Sub SheetToOpen(vUserNm)
   Dim sht As String, DafSht As Range, s As Byte, cel As Range
   vUserNm = LCase(vUserNm)
   With Sheets("User")
      sht = .Range("E" & .Range("i2")).Value
      If sht = Krip("All", True) Then
         Set DafSht = Range(.Range("E4"), .Range("E4").End(xlDown))
         For Each cel In DafSht
            If cel.Value <> Krip("All", True)And cel.Value <> "" Then
              sht = Krip(cel.Value, False)
              Sheets(sht).Visible = -1
            End If
         Next cel
      Else  ' (kalau hak sheet = bukan "All"
         sht = Krip(sht, False)
         Sheets(sht).Visible = -1
         Sheets(sht).Activate
         Sheets("Face").Visible = 0
         Sheets("User").Visible = 2
      End If
   End With
   Unload Me
   frmMainMenu.Hide
End Sub

catatan gak penting: nilai visibility sebuah sheet di VBA selain dengan enum
constants yg telah disediakan
-1 = visible
0  = hidden
2  = veryhidden