Klik Kanan pada cell(s) memang menimbulkan PopUp Menu; Tetapi bila yg
muncul bukan menu bawaan excel maka biasanya ada makro yg
mempengaruhinya yaitu (salah sau dari prosedur spt di bawah ini)

di Module level Sheet
Boolean)
'---- isi makro----
End Sub

atau di Module level workbook:
Private Sub Workbook_SheetBeforeRightClick(ByVal Sh As Object, ByVal Target
As Range, Cancel As Boolean)
'---- isi makro----
End Sub

Jika tidak ada add-in yg aktif dan Klik-Kanan *Menu Non-Default* tetap
muncul, mungkin makronya ada di* PERSONAL.XLS atau PERSONAL XLSM* yaitu
personal workbook buatan excel (aas kehendak user) yg selalu ikut terbuka
ketika anda membuka Excel tetapi dlm keadaan tersembunyi.
Makronya tetap dapat anda llihat (dan kalau perlu di hapus) melalui VBE

[image: Inline image 1]

Mungkin ada penyebab lain, kita tunggu tangapan dari teman-teman lain..

Semprul..Ki!

*2012/7/9 agam Tole <agam_t...@yahoo.com>

> Terima kasih bantuannya Ki.. sdh saya coba dan berhasil menghilangkan
> macro yg di password ternyata itu add-in,, tetapi masalah klik kanan tetap
> tidak bisa Ki.. mohon di berikan solusi biasanya terdisable klik kanan di
> excel bisa karna apa saja?
> salam
>*

<<personal workbook.PNG>>