ia sepetinya ada kesalahan di tipe kolomnya..

terima kasih Mister

----- Pesan yang Diteruskan -----
Dari: Kid Mr. <mr.nm...@gmail.com>
Kepada: belajar-excel@yahoogroups.com
Dikirim: Sabtu, 29 September 2012 14:37
Judul: Re: [belajar-excel] Hasil Vlookup tidak tepat

Waalaikumussalam Wr. Wb.

Hai Shanly,

Coba periksa tipe data dari kolom yang di lookup dan kolom kunci di tabel
referensi lookup.
Hilangkan alignment (jangan di center left right pada fitur cell alignment-nya)
dan periksa apakah sama-sama rapat kiri atau rapat kanan antara kedua kolom
tersebut.
Periksa juga keberadaan spasi di kedua kolom tersebut jika IDMember berupa data
bertipe text.
Setting calculation Excel dipastikan Automatic atau tekan F9 untuk tes
kalkulasi.

Wassalamualaikum Wr. Wb.
Kid.

2012/9/29 Shenly Ruchman <shenly_excelma...@yahoo.co.id>

>Assalammualaikum....para master,
>ada masalah ni, di rumus vlookup....
>
>kronologinya seperti ini.
>saya membuat file ID MEMBER beserta namanya, setelah itu saya membuat file
>DATA PENCARIAN nama member yang berpatokan pada file ID MEMBER yang telah saya
>buat tadi, setelah saya membuat formula pencarian dari VLOOKUP, ternyata
>hasilnya tidak tepat.......tapi setelah saya membuat file baru, dan mengulang
>formula dari VLOOKUP tadi ternyata hasilnya benar...
>
>yang akan saya tanyakan, apakah ada kesalahan dalam membuat file DATA
> [...]

Kirim email ke