From: ghozi alkatiri <ghozialkat...@yahoo.co.id>
Sender: belajar-excel@yahoogroups.com
Date: Wed, 24 Oct 2012 17:03:50
To: belajar-excel@yahoogroups.com<belajar-excel@yahoogroups.com>
Subject: Bls: [belajar-excel] Membagi Kalimat menjadi beberapa Cell

karena tidak ada contoh manual yang dilampirkan maka saya mencoba menafsirkan
sendiri maksud dari yang ditanyakan.

dalam lampiran yang saya buat , pada cell A1 ada kalimat panjang yang saya
ambil dari kutipan penuh dari pertanyaan yang diajukan dalam kasus ini dengan
mengubah beberapa karakter yang diperlukan.

kalimat di cell A1 sbb:

Ada yg tau ga ? caranya, membagi kalimat sbb :
Misal di sy punya kalimat panjang di cell A1, trus sy mau split jd 5,
Dan pecahan kalimat tsb ada di cell A2,A3,A4,A5 dan A6.

formula pertama di A2 sbb:
=MID(A$1;((ROW(1:1)-1)*CEILING(LEN(A$1)/5;1))+1;CEILING(LEN(A$1)/5;1))
copy ke bawah sampai A6

wassalam

Ghozi Alkatiri

Judul: [belajar-excel] Membagi Kalimat menjadi beberapa Cell

Dear Para Master,

Ada yg tau ga caranya, membagi kalimat sbb :
Misal di sy punya kalimat panjang di cell A1, trus sy mau split jd 5,
Dan pecahan kalimat tsb ada di cell
A1,A2,A3,A4,A5

Thanks
Jaka