Coba gunakan input parameter.

>> prosedur HapusData
1. bentuk deklarasi prosedur :
Sub HapusData(optional sMsg as string="Hapus data selesai")

2. set pesan saat cancel menjadi nullstring
else
    UserForm.txtTahun.SetFocus
    smsg=vbnullstring
endif

3. Prosedur HapusData selesai diubah

1. deklarasikan variabel pesan :
dim sPesan as string

2. panggil prosedur HapusData dengan membawa variabel sPesan :
HapusData sPesan

3. Cek isi sPesan, jika ada isinya, maka tampilkan msgbox :
if lenb(spesan)<>0 then
    msgbox spesan,vbinformation,"Hapus Data"
endif

4. Prosedur event click si cmdHapus selesai diubah

Kirim email ke