--- Pada Sen, 29/10/12, ghozi alkatiri <ghozialkat...@yahoo.co.id> menulis:

Dari: ghozi alkatiri <ghozialkat...@yahoo.co.id>
Judul: Bls: [belajar-excel] tanya vlookup
Kepada: "belajar-excel@yahoogroups.com" <belajar-excel@yahoogroups.com>
Tanggal: Senin, 29 Oktober, 2012, 8:44 AM

seperti yang lainnya pengisian nama pada nama siswa menggunakan data
validation.
formula pengisian nilai raport dibuat satu kali di cell G10
=VLOOKUP($C$3;Data!$B$8:$AL$55;ROW(2:2);0)
dicopy ke bawah sampai G40 .
angka nol pada nilai yang kosong dihilangkan dengan menggunakan conditional
formating opsi font tanpa warna

untuk mengisi keterangan rangking ke berapa dari sekian siswa di cell B40
formulanya:
="RANGKING TINGKATAN "&G40&"  DARI 48 SISWA"

wassalam

Ghozi Alkatiri.