Ikutan ya...

Fungsi dasar VLookUp :
=VLookUp( nilai_di_lookup , tabel_di_lookup , indeks_kolom_yang_diambil ,
cara_melookup )

=VLOOKUP(    $C$3          ;   Data!$B$8:$AL$55    ;     ROW(2:2)
;   0
)

Jadi Row(2:2) adalah suatu upaya untuk memenuhi nilai
indeks_kolom_yang_diambil  (pasti udah tahu tentang hal ini ...)
Hasil dari Row(A2) atau Row(2:2) adalah suatu nilai bilangan bulat nomor
baris excel bernilai 2.

Jadi Row(2:2) adalah *sebuah cara untuk men**dapat nilai 2* dan* bukan
merujuk ke seluruh cell di baris 2*
Row(2:2) ini bisa diganti langsung dengan 2
Atau merujuk ke suatu cell yang isinya angka 2, misal cell Z10 berisi angka
2, maka Row(2:2) bisa diganti dengan Z10
Cara ini umumnya digunakan untuk suatu proses kalkulasi yang pasti
berurutan.

Pada kasus terkait, fungsi Row() digunakan untuk menentukan indeks kolom
nilai yang akan diambil.
Hal ini *diasumsikan *bahwa *
*1. seluruh nilai yang ada di tabel data nilai pasti diambil semua dan
2. susunannya di sheet output pasti berurutan.

Untuk susunan kolom-kolom data nilai di sheet data yang tidak berurutan dengan
tata urutan penempatan di sheet output, maka penggunaan Row(2:2) perlu
diwaspadai proses copy formulanya.

Kirim email ke