________________________________
 Dari: Mr. Kid <mr.nm...@gmail.com>
Kepada: belajar-excel@yahoogroups.com
Dikirim: Sabtu, 3 November 2012 15:48
Judul: Re: [belajar-excel] Rekapitulasi Penjualan

Pak Hadi,

Tentang :
1. Apabila cell K4 berisikan "Tunai" maka sheet "Rekening" tidak ikut dicetak,
dengan kata lain sheet "Rekening" dicetak ketika cell K4 berisikan "Giro"
if range("k4").value="Giro" then
      sheets("rekening").printout
endif
sheets("do").printout

2. Pembatasan select cell

Untuk DO (terapkan untuk rekening)
1. aktifkan sheet DO
2. blok range yang boleh di-select (misal B2:i14)
3. klik kanan range yang di-blok
4. pilih Format Cells -> tab Protection -> hilangkan centang dari opsi Locked
-> OK
5. lakukan proteksi sheet :
(xl2007) : ke ribbon Review -> group Changes -> Protect Sheet -> hilangkan
centang dari Select Locked Cells -> beri password bila perlu -> OK
6. simpan workbook

2012/11/3 Hadi Sukisno <hadi_suki...@ymail.com>

>Kepada para pakar excel
>

>Mohon pencerahanya untuk masalah sebagai berikut :
>

>Kondisi
>Bahwa ketika tombol print diklik, maka sheet "DO" dan sheet "Rekening" dicetak.
>

>Yang diinginkan
>Dengan kondisi tertentu ketika tombol print diklik maka yang dicetak hanya
>sheet "DO" saja, sheet "Rekening" tidak perlu dicetak.
>Cell yang tidak perlu agar tidak bisa diklik dan tidak bisa diaktifkan.
>

>Berikut saya lampirkan file yang isinya mewakili apa yang menjadi permasalahan.

> [...]

Kirim email ke