Wa'alaikumussalam Wr. Wb.

1. Ada satu file yang didalam nya menggunakan UserForm yang di dalam nya
menggunakan control DTPicker.
memakai library bernama mscomct2.ocx

2. Saya bermaksud meng-share file ini untuk keperluan bersama. Akan tetapi
hampir semua komputer yang membuka file ini selalu muncul error seperti ini
"Could not load an object because it is not available on this machine".
library bernama mscomct2.ocx

3. Saya sudah coba googling di internet mengenai cara nya, dan file ocx
nya, dan saya paste di directory C:Windows\System32 tapi hasil nya tetap
sama / error.

4. sbg informasi saya menggunakan Office 2010 dan Windows 7.
Windows apa, tetapi berapa bit.

5. Kid komat kamit
Kenali komputer Anda (bisa jadi beda-beda antar pemakainya), pakai yang 32
Bit atau 64 Bit
     - Windows\System32     -> untuk seluruh library yang digunakan oleh
aplikasi berbasis 64Bit
     - Windows\SysWOW64 -> untuk seluruh library yang digunakan oleh
aplikasi berbasis 32Bit
Windows\System32) dan aplikasi 32Bit (butuh library di Windows\SysWOW64)
adalah salah satu file library.
mesin komputer tahu cara memakai file library itu.
melalui Windows\System32 (OS 32Bit)
(OS 32Bit) dan ada di Windows\System32 serta di Windows\SysWOW64 (OS 64Bit)
     - cari command prompt (di Accesories atau sebangsanya) -> klik kanan
-> Run As Administrator
     - untuk OS 64Bit harus menuju Windows\SysWOW64
        cd\windows\syswow64  lalu enter
     - register library, misal file ocx ada di folder G:\myLib  bernama
mscomct2.ocx
        regsvr32 g:\mylib\mscomct2.ocx    lalu enter
     - kalau ada pesan sukses, berarti library sudah bisa dipakai. jika
belum, coba ganti file ocx dengan yang baru :
             http://activex.microsoft.com/controls/vb6/mscomct2.cab

sekaligus dengan librarynya ter register gimana ?
     kata si jin... ngimpi... atau mungkin .... wani piro
     pada dasarnya harus dibuatkan sebuah aplikasi untuk meregister
(menjalankan perintah di atas tadi). Tentu saja harus ada ijin admin
komputer setempat.
     perintah shell command bisa digunakan via VBA, siapa tahu bisa dipakai
untuk manggil proses register diatas setelah login komputer dengan admin.
     (mungkin loh ya)
pada OS 64Bit diinstall aplikasi Office 64Bit juga, tapi negbet abis pengen
pake DTPicker (kaya gak ada ide lain selain DTPicker) yang ocxnya library
32Bit. Mungkin sudah pernah ada yang berhasil ? Bagi-bagi disini caranya
dong.

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.
Kid.

Kirim email ke