  From: tio.ad...@ptssb.co.id
  To: belajar-excel@yahoogroups.com
  Sent: Monday, March 18, 2013 1:48 PM
  Subject: Re: [belajar-excel] Re: Mencari jumlah hasil dengan 2 kriteria
dengan selain Subtotal

  Dear Be-Exceller,

  Saya sudah menggunakan
SUMPRODUCT(B6:B54="MARHADI",C6:C54>1/1/2013,C6:C54<1/4/2013,D6:D54) tapi
hasilnya 0. Apakah ada yang kurang dengan formula saya ?

  Ini file lampirannya :

  Terima kasih,
  Wassalam,
  Tio

       "Mr. Kid" <mr.nm...@gmail.com>
        Sent by: belajar-excel@yahoogroups.com
        03/17/2013 11:42 AM
        Please respond to belajar-excel

                To:        belajar-excel@yahoogroups.com
                cc:
                Subject:        Re: [belajar-excel] Re: Mencari jumlah hasil
dengan 2 kriteria dengan selain Subtotal

  Coba formula :
  =SumProduct(
               ( data_nama = kriteria_nama )
            * ( data_tanggal >= kriteria_batas_bawah_tanggal )
           * ( data_tanggal <= kriteria_batas_atas_tanggal )
           * data_nilai
         )

  Yang bold adalah definisi kriteria
  Jika data_nilai ada yang bertipe text, maka ganti * dengan koma (regional
setting EN) atau titik koma (regional setting ID)

  Formula bisa diubah menjadi array formula Sum. Caranya, ganti SumProduct
dengan Sum lalu tekan CTRL  SHIFT  ENTER agar ter-enter sebagai array formula.
  Jika data_nilai diganti menjadi angka 1, maka hasil formula adalah jumlah
cacah yang sesuai kriteri (setara dengan CountIF [1 kriteria] atau CountIFs
[banyak kriteria])