________________________________
 Dari: De Premor <d...@premor.net>
Kepada: belajar-excel@yahoogroups.com
Dikirim: Sabtu, 15 Juni 2013 13:35
Judul: Re: Bls: [belajar-excel] Memsihkan nama yang sama dengan 2 kategori
tanggal?????

Dh,

Improvement untuk percepatan waktu kalkulasi,pada data 999 baris x 5
    tabel dengan penggunaan formula UDF pada 999 Cells
dikomputer jadoel saya (Core i3-2120, 3.3Ghz) memerlukan waktu 4
    menit 45 detik, selisih 30 detik'an lebih cepat dari UDF sebelumnya.
dan kurang dari 2 detik jika diaplikasikan pada source data yang
    sama, untuk penggunaan pada 100'an cells hasil (100 user unik)
±3 detik pada 200 cells hasil, ±9 detik pada 300 cells hasil dan
    terus meningkat secara signifikan pada penggunaan UDF yang lebih
    banyak

Solusi, misal secara total anda punya 200 user pada database user,
    maka cukup gunakan secara bijak UDF nya hanya pada 200 cells saja,
    tidak perlu sampai 1000 Cells diisi formula yang sudah jelas-jelas
    mulai cell ke 201 s/d 1000 tidak akan ada isinya karena kita tau
    didatabase hanya ada 200 user unik saja, karena hanya akan membuang
    waktu dan resource sia-sia.

Demikian disampaikan, terima kasih.

Rgds,
[dp]

On 14/06/2013 23:35, De Premor wrote:

>Coba sumbang solusi alternatif dalam bentuk macro UDF
>
>Rgds,
>[dp]

Kirim email ke