  From: Eko Suyanto
  To: Belajar-Excel@yahoogroups.com
  Sent: Friday, July 26, 2013 9:31 AM
  Subject: [belajar-excel] mengambil data tertentu dari sheet lain dg id nip

  Saya mempunyai ribuan data pegawai (sheet “sumber data”).
   Jumlahnya  7400 pegawai, tetapi hanya saya ambil 4500 pegawai yang
dinyatakan memenuhi kualifikasi tertentu (sheet “out put”).
  Data tersebut ingin saya gunakan seperti sheet “out put”.
  Data yang saya ambil adalah golongan, masa kerja dan gaji pokok agar langsung
terisi pada cell yang telah saya beri warna.
  Contoh :
  data gaji pokok pada sheet “out put” mengambil data gaji pokok per pegawai
pada sheet “sumber data”
  id yang digunakan adalah nip, sehingga tidak tertukar dengan gaji pokok
pegawai lain.
  Formula apa yang bisa saya gunakan ?
  Berikut saya lampirkan contoh datanya.
  Mhn bantuan .