Boleh tanya gak ?
Data aslinya sudah ada baris-baris subtotalnya belum ?
Atau baris-baris subtotalnya dibuat dengan fitur SubTotalnya Excel ?

Kalau data aslinya belum ada baris-baris subtotal alias masih lugu (minimal
bisa dapat data tanpa subtotal), maka bisa gunakan fitur pivot table. Jauh
lebih mudah daripada fitur subtotal Excel, karena ndak akan bikin pusing
proses cut subtotal. Pivot table bisa membentuk summary subtotal saja,
summary grand total saja dan sebagainya. Diletakkan di sheet yang sama atau
di beda sheet juga bisa.

2013/11/9 <hambasahay...@rocketmail.com>

> Help master2, ane coba cari cara untuk copy cut header subtotal di area
> yang sama, tanpa data yang hide ikut terbawa semua. karena datanya ada
> ribuan, gak mungkin saya copy cut satu persatu... saya lampirkan file
> contohnya. terima kasih master excell...

Kirim email ke