Atur agar kolom yang tidak ingin di-print diset dengan font warna putih
dengan VBA.
misal :
activesheet.usedrange.font.colorindex=0     'dikembalikan ke default dulu
range("a:a,d:d,f:f").font.colorindex=2              'yang tersebut di font
putih

atau pakai conditional formatting berdasar isi cell bantu tertentu juga
bisa, sehingga VBA hanya mengisi cell-cell bantu tersebut saja.

kemudian lakukan print. Usai print dikembalikan jadi seperti semula lagi.

Kenapa tidak dibuatkan sebuah sheet khusus untuk menampilkan dataset yang
akan di-print ?

2013/11/24 <alen_ha...@yahoo.com>

> Selamat pagi para master,
>
> saya mau tanya, ada caranya gak ya kalau pada saat proses print saya hanay
> ingin prin beberapa data dari satu sheet,\.
> misalnya, pada sheet yang ingin saya print, saya hanay ingin print kolom
> A, D, dan F dalam satu lembar, tetapi dengan lebar yang sama dengan jika
> kolom B, C dan E saya ikut tampilkan.
> mungkin dengan kata lain saya bisa memberi warna font putih pada kolom B,
> C dan E, sehingga yang akan keluar hanya data pada kolom A, D dan F (tetapi
> saya ingin kolom B,C dan E tetap bisa saya baca)

> [...]

Kirim email ke