den Bagus,

mungkin jika ada sample workbooknya maka akan lebih mudah memberikan
solusinya..

tapi silakan dicoba cara ini:

1. Tekan ALT D P sehingga muncul Pivot table wizard
2. Pilih sumber datanya : Multiple Consolidation Ranges
3. Pilih jenis laporannya: Pivot Table

selanjutnya tinggal ikuti langkah2 selanjutnya dan diatur sendiri tampilan
dan cara filter yang diinginkan..

Wassalam,

-Miss Jan Raisin-

Pada 4 Januari 2014 08.16, dhen.baguse <bagusejo...@yahoo.com> menulis:

> Salam,
>
> mohon pencerahan temen temen master di millis excel, saya memiliki data di
> dua sheet yg berbeda yang memiliki judul/header sama pesis hanya yang satu
> berisi detail saldo awal (yg terdiri dari saldo awal beberapa orang) dan
> yang sheet kedua berisi transaksi waktu berjalan. Saya sudah mencoba untuk
> menggabungkan data tersebut menggunakan pivottable (office 2010) agar
> mengetahui saldo setiap orang, tetapi saya belum menemukan caranya
> bagaiamana menggabungkan dua databased beda sheet di satu pivot table,
> [...]

Kirim email ke