From: belajar-excel@yahoogroups.com [mailto:belajar-excel@yahoogroups.com]
Sent: Saturday, June 07, 2014 3:21 PM
To: BeExcel
Subject: Re: [belajar-excel] ubah tanggal ke minggu

Wa'alaikumussalam Wr. Wb.

Untuk urusan minggu, sebaiknya diperjelas lebih dulu nilai tanggal dimulainya
minggu bagaimana. Bagaimana jika tanggal 1 adalah hari Jumat atau Sabtu, apakah
dihitung sebagai Minggu ke-1 bulan itu ?

Jika minggu ke 1 pasti tanggal 1 sampai tanggal 7 (artinya tanggal 31 bulan
sebelumnya adalah minggu ke-5 dan tanggal 1 bulan sekarang adalah minggu ke-1)

=ceiling( day( tanggal ) / 7 , 1 )

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.