Hai Eka,

Misal data di kolom A. Ingin mencari baris Excel terbawah yang ada datanya
dengan formula. Formula diletakkan di cell B1.
A. jika data di kolom A bertipe data numerik atau datetime, gunakan nilai
lookup yang sangat besar, yang tidak mungkin dicapai data. Contoh :
=Match( 9^9 , A:A )

jika nilai data di kolom A bisa lebih dari senilai 9^9 (9 dipangkat 9),
ganti menjadi 99^9 (99 pangkat 9)

B. jika data di kolom A bertipe data text, gunakan nilai lookup teks yang
lebih tinggi dari data text tertinggi yang ada seperti 'zz' atau lebih
banyak 'z'. Contoh :
=Match( "zz" , A:A )

jika nilai data di kolom A ada yang berupa text berbunyi 'zzSiapa ya...',
maka gunakan 'zzz'
=Match( "zzz" , A:A )

:)

Wassalam,