Maaf pak.... betul sekali kriterianya adalah nama dan tanggal. jadi
jika namanya sama dan tanggalnya sama maka akan tertolak dengan "data
sudah ada".
dan skrip ini tidak tertolak melainkan terus saja bisa terinput.

maaf ya pak jika saya merepotkan.... tapi saya akhirnya mencoba dengan:

DataExist = WorksheetFunction.CountIf(Range("C:C"), cboNama.Value)
   If DataExist > 3 Then
        MsgBox "Data nama sudah ada", vbInformation, "Data dobel"
Else

   DataExist = WorksheetFunction.CountIf(Range("c:c"), cboNama.Value)
* WorksheetFunction.CountIf(Range("G:G"), CDate(TxtTgl.Value))
   If DataExist > 0 Then
        MsgBox "Data tgl sudah ada", vbInformation, "Data dobel"
        Exit Sub

dan berhasil.... tapi siapa tau ada yang lebih ringkas.... ^_^

  • [belajar-excel] m... supri anto supriantohdl07ex...@gmail.com [belajar-excel]
    • RE: [belajar... SUYONO reza.suy...@lge.com [belajar-excel]
      • Re: [bel... supri anto supriantohdl07ex...@gmail.com [belajar-excel]
        • Re: ... supri anto supriantohdl07ex...@gmail.com [belajar-excel]
[...]