Hai Depi,

File terlampir menggunakan sebuah kolom bantu di sisi data master. Output
bisa menggunakan formula sederhana seperti if dan vlookup. Bisa juga output
memanfaatkan pivot table. Tabel data master maupun pembanding yang dibuat
dinamis dengan memanfaatkan fitur Excel Table (lihat ribbon Home -> group
Styles -> Format as Table) akan memudahkan penyusunan formula helper maupun
output yang universal dan dinamis. Pada output yang menggunakan fitur pivot
table, fitur Excel Table pada sisi tabel data akan membuat user terbebas
dari kewajiban memperbaiki rujukan sumber data source pivot table, sehingga
user cukup melakukan refresh all pada workbook saja untuk mendapatkan
output yang disediakan.

  • [belajar-excel]... depi Hariyanto depi.hari_ya...@yahoo.co.id [belajar-excel]
    • Re: [belaj... 'Bagus' ba...@kingjim.co.id [belajar-excel]
      • Bls: [... depi Hariyanto depi.hari_ya...@yahoo.co.id [belajar-excel]