oh begitu...

bagaimana kalau begini :
0. buka file lampiran dari saya tempo lalu (ada dua sheet kan)
1. buat sheet baru (bisa gak membuat sheet baru alias menambah sheet kosong
dalam sebuah workbook ?)
[namanya tab sheets]
     -> klik yang paling kanan berbunyi Insert Worksheet kalau mousenya
digerakkan ke arahnya

2. copy paste tabel referensi (yang ada di salah satu sheet) ke sheet baru
itu.

3. lihat sheet lama (bukan yang baru) pada salah satu cell berformula
vlookup

4. ubah rujukan range dalam formula vlookup itu ke tabel referensi yang ada
di sheet baru tadi (jangan lupa untuk meng-absolute rujukan ke tabel
referensi di sheet baru itu, bisa kan, yak betul, yang pencet tombol F4 di
keyboard supaya tanda '$' dollar nya pindah-pindah sampai keluar 4 bijik
tanda '$' dollar...)

5. selesai jika Anda sudah tahu cara membuat formula di Excel (misal
formula =a7 dsb, jika belum bisa membuat formula seperti =a7, maka
sebaiknya mengenal Excel lebih dulu).

On Thu, Nov 27, 2014 at 1:18 PM, Pukka Hamonangan Pardede
angan_l...@yahoo.co.id [belajar-excel] <belajar-excel@yahoogroups.com>

  • [bela... angan_l...@yahoo.co.id [belajar-excel]
              • ... Nang Agus nanga...@gmail.com [belajar-excel]
                • ... heru mulyono hmulyon...@gmail.com [belajar-excel]