waaa....
formulasi mas Bagus ini :
misal:
=IF($H7>=70,VLOOKUP(*$H7*,Sheet1!$A$2:$C$32,2),0)
menjadi:
=IF($H7>=70,VLOOKUP(*Round($H7,0)*,Sheet1!$A$2:$C$32,2),0)

pada nilai hasil formulasi di kolom nilai yang menghasilkan 84.5 akan
dianggap memiliki nilai 85. COBA ubah format cells number kolom nilai
menjadi GENERAL

Andai file Excel nya diaudit dan kolom nilai diubah format numbernya
menjadi GENERAL maka akan tampak manipulasinya karena memasukkan sesuatu
yang realnya (kolom Nilai) dibawah ambang batas menjadi masuk di kelompok
yang lebih tinggi.

btw,
mungkin hal seperti ini masih dianggap lumrah ya... sayang sekali.

  • Re: [... 'Mr. Kid' mr.nm...@gmail.com [belajar-excel]
            • ... Nang Agus nanga...@gmail.com [belajar-excel]
              • ... heru mulyono hmulyon...@gmail.com [belajar-excel]
              • ... 'zainul_ulum[at]yahoo[dot]com' zainul_u...@yahoo.com [belajar-excel]