Dapat pencerahan yang mirip kasusnya dengan saya. untuk skip blank values
dari link ini
<http://answers.microsoft.com/en-us/office/forum/office_2010-excel/vlookup-with-multiple-occurrences/fbb859a2-e28d-4b88-8b85-da79cc306494>.
(file terlampir)

disitu diberi rumus:
=IFERROR(INDEX(Sheet2!C$2:C$999;MATCH(*$A2*
;IF(LEN(Sheet2!C$2:C$999);Sheet2!$B$2:$B$999);0));"")
dari rumus diatas, kriteria pencariannya cuma 1 kriteria yaitu A$2

sedangkan pada kasus saya (file sebelumnya, Absen Formula.xlsx) memerlukan
2 kriteria.
contoh rumusnya dari cell D6
=INDEX(DATA!$A$1:$K$1722;MATCH(1;(*DATA!$A$1:$A$1722*=*$A6*)*(
*DATA!$B$1:$B$1722=C$3*);0);6)

masih belum paham cara menggabungkan kedua rumus diatas.

mohon bantuannya. terima kasih