hmmm...
kayanya demikian ya...
iya gak sih ?

gimana kalau iseng dicoba untuk mengganti
Set FilterOne = ipaone.Range("a1:c2")
menjadi :
Set FilterOne = ipaone.Range("a1").currentregion

lalu coba tambah nama kolom kriteria filter (copy dari header tabel data)
di D1. Lalu di D2 diisi item filternya.
kayanya dari situ nanti akan muncul ide membuat filter yang dinamis bisa
memilih mau filter kolom yang headernya bunyi apa dengan item filter
tertentu. Jadi, kadang hanya butuh filter berdasar 2 kolom kadang 7 kolom
kadang 3 kolom dsb dengan cara memilih nama kolom dan mengisi item-item
kriterianya.

Silakan dikembangkan saja ya