Wa'alaikumussalam wr wb

Hai Fahmi,

terkait :
1. Saya bekerja dikantor pusat service handphone dimana cabang sudah
melebihi angka 30.

2. Saya memprioritaskan excel sbg inputan yg konsikuen

3.admin cabang setiap minggu mengirimkan hasil penjualan dll kekntor pusat
via e-mail
dari cabang a dari minggu ke minggu selalu saja namanya cabang_a.xlsx dan
diletakkan di folder yang tetap
server jaringan, sehingga admin cabang bisa meng-copy file dari komputer
cabang ke komputer pusat (tidak pakai email berattachment lagi, jadi ndak
repot unduh filenya)
sudah memiliki server jaringan), juga memiliki server data, sehingga bisa
disediakan sebuah database di komputer server data di pusat yang bisa
diakses oleh admin setiap cabang. Dengan demikian, maka admin cabang bisa
melakukan input langsung ke database tersebut (jadi data langsung masuk ke
database pusat)

4.saya bertugas untuk mengupdate data pusat dimana yg telah dikirimkan oleh
si admin cabang
berarti setiap file attachment dalam email akan Anda unduh.
as (proses unduh) dan letakkan di sebuah folder yang tetap.
Jadi, setiap minggu, file data akan bertambah recordnya.
<https://app.box.com/s/mwnngtmulf21gfu4oogv>. Silakan dipelajari dan diubah
sesuai kebutuhan.

5. Yg menjadi pertanyaan ada tidak yaa mr.kid dan kawan kawan bexceller
coretan terkait.
agar proses pengimputan tidak memakan waktu lama.

6. saya sudah mempelajari external data berdasarkan blog mr.kid tapi itu
hanya kalau data yg menjadi imputan berasal dari .ppt,.txt atau schema.ini
<http://excel-mr-kid.blogspot.com/2011/04/get-external-data-01-introduction.html>
dan sampai saat ini beru sampai disini
<http://excel-mr-kid.blogspot.com/2011/07/koneksi-data-ke-text-file-04-text-file.html>
.
txt, Excel, database seperti Access, MS SQL Server, Oracle, MySQL, dsb....
Juga bisa digunakan untuk mengambil data dari suatu laman web.
data. Dengan mengetahui hal pokok dalam get external data, maka sebagian
besar data dalam format yang umum digunakan, bisa dibaca. Hal pokok
tersebut adalah library data provider, connection string, dan query.
pernah dibahas di milis beberapa waktu lalu (di bulan ini juga). Coba lihat
disini
<https://groups.yahoo.com/neo/groups/belajar-excel/conversations/messages/36341>
.

Terimakasih.

Wassalamu'alaikum wr wb

[belajar-excel] <belajar-excel@yahoogroups.com>:

> [...]
> harus baca ulang2 agar paham.hehe
> Untuk mr.kid terima kasih banyak sudah membuat blog2 yg berguna sekali.

  • [belajar-exce... Fahmi Syaifullah fahmisyaifulla...@yahoo.com [belajar-excel]
    • Bls: [be... Toby kenzo tobyke...@yahoo.co.id [belajar-excel]
      • Bls:... Fahmi Syaifullah fahmisyaifulla...@yahoo.com [belajar-excel]
    • Re: [bel... 'Mr. Kid' mr.nm...@gmail.com [belajar-excel]