hehehe...
iya, sejak awal munculnya juga bisa diduga bahwa maksud 0.5 itu bukan
bernilai 50 bottle.
sebenarnya yang jadi pertanyaan, kenapa dibuat sistem yang tidak seragam
makna suatu nilai yang sama pokok bahasannya.

untuk formulanya, selain palet, maka akan ada kemungkinan hasilnya bernilai
negatif. Untuk menghindari ini, maka ubah formula menjadi :
=Max( 0 , bunyi_formula_lama )

belajar-excel@yahoogroups.com>:

> Dear Mr. Kid
>

> Mohon maaf ada salah pemahaman dalam membaca nilai untuk produk :
> Pada Produk D,
> 1 palet = 780 bottle
> 1 case = 24 bottle
> 1 pack = 6 bottle
> 1 bottle = 1 bottle
> produksi sebanyak 32.5 case = berapa bottle ?
> Bukankah 32 case * 24 bottle + 50 bottle = 818 bottle
>
> Yang benar perhitungan yg digunakan adalah seperti ini
> 1 Pallet = 780 bottle
> 1 Case = 24 bottle
> 1 Pack = 6 Bottle
> [...]

Kirim email ke