Dear Be Excel,

Saya lagi coba untuk bantu teman. Saya rasa beliau ada di forum ini juga :)

Kasus nya seperti ini :

Apabila di masukan sebuah string di Textbox, macro akan looping di setiap
cell yang sesuai dengan string tersebut dan memasukan nya ke dalam sebuah
Combobox di Useform. Saya coba untuk looping tanpa syarat sudah berhasil.
Code nya seperti ini :

Private Sub CommandButton1_Click()
    Application.ScreenUpdating = False

    For I = 2 To 259
        Range("C" & I).Select

        Me.ComboBox1.AddItem Range("C" & I).Value

    Next I
End Sub

Tapi apa apabila saya masukan syarat nya dengan menggunakan wildcard kenapa
nggak bisa ya ? alias combobox nya kosong Script nya seperi ini :

Private Sub CommandButton1_Click()
    Application.ScreenUpdating = False
    Dim Str As String

    Str = "Cash"

    For I = 2 To 259
        Range("C" & I).Select
        If Range("c" & I).Value = "*" & Str & "*" Then
        Me.ComboBox1.AddItem Range("C" & I).Value
        End If
    Next I
End Sub

File contoh terlampir.