dear para Master Excel,
perkenalkan, saya Iyan, seorang newbie di dunia per-excel-an
saya dan beberapa teman baru saja mencoba membuka usaha kecil2anuntuk
perhitungan gaji dan pajak atas pegawai saya menggunakan excel dengan formula
yang saya buat dengan menggunakan beberapa acuan file penggajian yang banyak
beredar di internetnaaahhh.. kendala muncul pada saat saya membuat formula
perhitungan komisi, gaji, dan pajak atas marketingsetiap bulan, marketing
mendapat tunjangan transport 1 juta (anggap saja gaji bulanan) yang diterima di
tegah bulan (tgl 15) yang pajaknya ditanggung CV (gross up)
setiap minggu, marketing mendapatkan komisi yang pajaknya ditanggung
marketingapabila menggunakan iterative calculation mungkin permasalahan saya
bisa teratasinamun saya ingin membuat formula perhitungan tanpa iterative
(contoh terlampir), yang udah bikin saya pusing 7 keliling tapi tetep aja ga
beres hehehe..

untuk itu mohon bantuan para mastersemoga permasalahan saya bisa teratasiterima
kasih sebelumnya

salam hormat,Iyan

  • [belajar-excel] t... Iyan Naufal sendalkuje...@yahoo.co.id [belajar-excel]
    • Re: [belajar... 'Mr. Kid' mr.nm...@gmail.com [belajar-excel]