Pak Ikhwan Sopa dan teman-teman Milis Bicara Yth,

Pertama perkenankan saya mengucapkan terima kasih kepada Pak Ikhwan
Sopa sebagai moderator atas kesediaannya meloloskan tulisan-tulisan
saya dimilis Bicara selama ini dan terima kasih juga atas kesediaan
teman-teman milis bicara untuk membaca setiap postingan saya.

Kedua, saya juga hendak menjelaskan bahwa saya dengan Pak Djamhari
Maskat belum saling mengenal secara langsung kecuali membaca tanggapan
Pak Djamhari Maskat dimilis Bicara ini. mengenai tanggapan beliau
tentang tulisan saya yang berjudul "Jadilah Diri Sendiri" hanyalah
salah pengertian dari maksud tulisan saya dan tugas saya menjawab dari
tanggapan dari Pak Djamhari Maskat dan saya yakin Pak Djamhari Maskat
 memiliki tujuan yang baik dalam menanggapi postingan-postingan saya.
Saya selalu terkesan dengan salam jakartanya Pak Maskat yang
diungkapkan dengan tulus untuk teman-teman milis Bicara.

Ketiga, Untuk Mas Aditya..
Sebelumnya saya berterima kasih atas pertanyaan Mas Aditya atas
tulisan saya yang berjudul "Mukmin Adalah Bersaudara" dan sedikit
banyak sudah  dijawab oleh Pak Ikhwan Sopa selaku moderator dan perlu
saya jelaskan, tulisan saya yang berjudul "Mukmin Adalah Bersaudara"
adalah tulisan yang menjelaskan bahwa setiap orang memiliki visi &
misi kehidupan yang sama, mereka adalah bersaudara. penjelasan ini
memang kebetulan saya merujuk kepada spirit keislaman, namun itu tidak
bertujuan untuk mengkotak-kotakkan.

Akhirul Kalam, dipagi yang cerah ini saya ucapkan salam damai dan
cinta untuk Pak Ikhwan Sopa dan semua teman-teman Milis Bicara..

Wassalam,
agussyafii

--- In bicara@yahoogroups.com, "Ikhwan Sopa" <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Yth Pak Aditya,
>
> Mungkin Pak Adit baru saja menjadi member milis ini. Pak Agus Syafii
> bukan pertama kali ini mengirimkan email yang religius seperti ini.
>
> Saya yakin, postingan ini adalah sebentuk tanggapan tidak langsung
> Pak Agus Syafii berkaitan dengan respon Pak Djamhari Maskat yang
> sedikit panas.
>
> Sekaligus, ini adalah peringatan bagi Pak Djamhari Maskat.
>
> Saya tidak tahu apakah ada keterkaitan khusus antara mereka berdua,
> atau apakah Pak Djamhari justru belum pernah mengenal Pak Agus Syafii.

> [...]

Kirim email ke