Assalamualaikum,

Di hari Jum'at ini mari kita tambah ilmu dan keimanan kita semoga kita semua
menjadi orang-orang yang beruntung.
Sungguh saya terkagum-kagum membaca surat Al-Jummu'ah ayat 9, 10 dan 11.
Sebenarnya saya sudah sering mendengar ayat-ayat ini dibacakam pada sholat
shubuh namun saya belum bisa menangkap esensi yang hakiki dari ayat ini.
Barulah saya mentadaburi bersama adinda Zikra saya menjadi paham dan begitu
mengimaninya.
Sebelum kita bahas lebih lanjut berikut saya tuliskan terjemahaan dari ayat 9,
10 dan 11:

9. Wahai orang-orang yang beriman! Apabila telah diseru untuk melaksanakan
sholat Jumat, maka segeralah kamu mengingat Allah dan tinggalkanlah jual-beli.
Yang demikian itu lebih baik bagimu jika kamu mengetahui.

10. Apabila sholat telah dilaksanakan, maka bertebaranlah kamu di bumi, carilah
karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak agar kamu beruntung.

11. Dan apabila mereka melihat perdagangan atau permainan, mereka segera menuju
kepadanya dan mereka tinggalkan engkau (Muhammad) sedang berdiri (berkhotbah) .
Katakanlah "apa yang di sisi Allah lebih baik dari permainan dan perdagangan
dan Allah pemberi rezeki yang terbaik.

Untuk selengkapnya tulisan ini juga bisa dibaca di
http://mtaufikarifin.blogspot.com.

Semoga bermanfaat,

Taufik Arifin

L&G Risk Services
We serve "All Risks"

office +62 21 70302898 - fax +62 21 73449337, hp+62 081586662730
http://taufikarifin.blogspot.com
http://lifeandgeneral.blogspot.com

Kirim email ke