From: Irayani Queencyputri <[EMAIL PROTECTED]>
To: Milis Blogger Makassar <blogger_makassar@yahoogroups.com>
Sent: Tuesday, October 30, 2007 11:02:23 AM
Subject: Re: [blogger_makassar] Website www.malingsia.com

Dg ipul wrote:
> Btw, teman2 taukji toh kalo Lengkuas,
> Kunyit dan --apa lagi di’-- sudah di
> patenkan Jepang dan dianggap tanaman > milik mereka..selain itu nasi
 goreng juga
> sudah di cop sama Thailand sebagai
> makanan khas mereka...

Lengkuas dan kunyit serta TEMPE!! Yang dipatenkan sama jepang.
 Bayangkan.. TEMPE lhoo!!

Kalo thailand banyak sekali mi na patenkan juga, terutama buah-buah
 yang segar-segar.

Singapur apa ndak mematenkan sate ga ya? Secara kalau ke sana selalu na
 bilang orang singapur kalau sate (mereka bilang satay) itu khas
 singapur.

Btw nasi goreng itu bukannya makanan khas cina ya? Setauku itu makanan
 khas cina.

Kalau kebaya gimana?
Di museum singapur kebaya dikenal sebagai budaya Malaysia :(
Trus waktu saya ke museum di Xiamen - RRC, ada bagian asia-nya, masa na
 bilang gamelan itu dari Malaysia?? Blangkon juga na bilang dari
 Malaysia.. Astaga..
Sayang waktu itu ndak boleh pake kamera bela jadi nda bisa
 direkam/difoto :(
Guidenya waktu saya kasih tau bahwa itu sebenarnya dari Indonesia
 mereka bingung. Mereka ga tau Indonesia dan mereka bilang itu Malaysia..
 Sampai ngotot2an :D

Hhhh...
Malingsia!!

blog: i-rara[dot]com

Sent from my DentalBlogger® wireless device

Komunitas Blogger Makassar
http://www.angingmammiri.org/