ini concern saya kesiang, selaku blogger dan mo-di-pe

kemaren mungkin masih ingat kalo Pesta Blogger 2007 punya tajuk:

*SUARA BARU INDONESIA..*

awalnya sa optimis dan bersemangat dgn misi diatas,
tapi stlh berdiskusi dgn beberapa teman yang blogger mis Enda, dan thread di
milis ini dan tetangga, kok makin jauh ke hari ini, saya makin tidak
menemukan apa yang *baru* dari blog Indonesia kalo kemudian yang digadang2
cuman sesuatu yg biasayyaji..teknologi, upload music, etc, etc...

kalo cuman dari segi teknologi nya ji saja, ndak perlu kita woro wiri, toh
WP dan BS sudah provide teknologi yg mumpuni, dan seperti kata diskusi di
milis ini, provider itu sudah sangat memanjakan para blogger dgn kemudahan
akses dan lay out yg sangat friendly..

nah, Suara Baru Indonesia nya mannnaaaa kalo content nya ndak di permak
sedemiukian rupa supaya makin informatif, kritis, dan mencerdaskan bangsa
ini..?

ibaratnya nge-blog itu kayak sekolahan
untuk awalnya, boleh lah kita kayak anak TK dan SD, cuman nulis ini itu,
narsis ini narsis itu, minta ini minta itu...anything that a basic thing..ya
namanya juga belajar...
trus kalo bisa setelah puas jadi anak TK/SD, nah kan pengen juga tuh naik
jenjang jadi SMP dan SMA ? content di blog nya tentunya diusahakan jadi
lebih baik lah...

trus kalo udah professor macam BP, ATG, Priyadi, dll kan ndak pantas mi
nulis yang kayak anak SD, he2

jadi, begitu ji kesiang saya concern ku...
tapi ini cuman concern ji saja, tentu saja tidak ada paksaan dalam blogging,
sebagaimana hal nya dalam penyebaran agama...

inti dari smua nya adalah semoga kita sadar POTENSI dan ndak berhenti
BELAJAR.

rusle
http://daengrusle.com
http://muhruslee.multiply.com