Betul, sangat susah.. Makanya ada tulisan Emha yg mengatakan bahwa
Indonesia itu sekumpulan 240 juta anak-anak... Hahaha... Tapi meskipun
susah, yg terus difikirkan adalah menciptakan ruang-ruang alternatif...
gimanapun kecilnya dan sederhananya... Selain itu, hal susah akan lebih
ringan jika kita kalimbuki, dgn tiga biji huruf ...´fun´...:-)

Tapi saya setuju, bahwa faktor kesenjangan ekonomi dan sosial membuat
kita terjebak dengan rutinitas rutinitas yang pragmatis... (yg arahnya
juga tidak jelas mo kemana...:-(...)

Tabe Lompo

Warkop Institute

http://warkop-institute.blogspot.com