Fiuh...akhirnya tiba di Banda Aceh dengan selamat...

Jadi beginie. Sy sudah tahu sekali jika adinda Irha sangat sayang Beramal
dan karena dia pengagum Beramal...Irha pasti tahu kalau sy sempat bilang
minggu lalu bahwa Beramal akan oppo' (toh Irha?). Pastinya Irha punya
argumentasi tawwa...dan pendukung yg lain juga begitu.

Jika saya meragukan Beramal dengan kemenangan itu, ini kalimat terbuka alias
kalimat bersayap, bisa merambah kemana-mana sesuai dengan apa yg kita
"tembak". Pastinya, saya salut karena sy sempat baca beberapa tulisan
tentang betapa kuatnya determinasi dan pengaruh Andi Rudy. Coba bayangkan
lemahnya legitimasi Golkar di DPRD Sinjai yang bisa menggolkan kader PDI-P
sbg Bupati 5 tahun lalu. Sementara mereka mendominasi kursi legislatif.

Artinya apa, pengaruh partai politik di Sinjai memang tidak
signifikanmi....lammai....Ditengah-tengah banyaknya fakta bencana, kisruh
lingkungan dan lambannya penanganan pemkab atas tragedi tersebut, saya
meragukan pemilihan langsung itu sebagai sebuah proses demokratisasi, dalam
artian masih sangat kurang dan lemahnya kekuatan penyeimbang demi
berjalannya peta politik di Sinjai...ituji....hehhehe....Mungkin ada yg akan
bilang, nassami kurang karena memang cuma Beramal yg bisa....dari segi
kapasitas dan konsistensi.

Tapi, apa iyya?

Wallahu alam bisshawab.....

--