Kawan-kawan,
Saya sempat tergugah saat menonton televisi kemarin dan tadi pagi dimana
sejumlah menteri
melakukan kampanye simpatik penggunaan produk-produk dalam negeri guna
menggerakkan sektor
riil di Indonesia sebagai bagian dari upaya penanggulangan dampak krisis
global. Pada sebuah tayangan
di SCTV saya melihat bagaimana sebuah industri sepatu buatan lokal bertahan
dengan segala daya
dan upaya agar tetap hidup dan eksis menghadang datangnya barang-barang
import dari luar negeri.

Saya mengusulkan AM mengambil inisiatif untuk melakukan kampanye online
memasyarakatkan penggunaan
produk dalam negeri. Tidak usah mahal-mahal. Buat saja banner, link ke
Anging Mammiri (bikinkan sedikit
narasi soal kampanye ini) dan pasang di blog kita. Semua anggota blogger
Makassar wajib pasang diblog masing2.
Akan begitu dashyat efeknya jika para pembaca blog kita (dari sekitar 900
orang anggota AM)
ikut tergugah dan tentu upaya ini juga membantu serta sejalan dengan program
pemerintah.

Taglinenya bisa seperti: Ayo Pakai Produk Bangsa Sendiri, Dipersembahkan
oleh Komunitas Blogger AngingMammiri, dll..

Bila memang ada dana, mungkin bisa dibikinkan sticker (kerjasama dgn Unique
Sticker) dan dipasang di pete-pete
plus logo AM disana (sekalian promosi AM). Tapi jika memang belum, kita
bikin saja "sticker" atau banner online.

Nah..bagaimana? Silakan didiskusikan dan di-eksekusikan...

wassalam
ATG

--
www.daengbattala.com