Gereja saya GKY (Gereja Kristus Yesus) dulu Kuo I Tang sendiri turut merayakan
Imlek pada beberapa acaranya termasuk juga Tang Ce (makan kue onde). Padahal
gereja saya kalau tidak salah menganut aliran Injili (Calvinis) yang sering
dianggap fundamentalis. Jadi saya sendiri merasa aneh kenapa seolah-olah banyak
pertentangan antara budaya Tionghua dengan agama Kristen yang tidak saya temui
digereja saya. Saya melihat kebanyakan ada misunderstanding masing-masing
pihak. Seperti ada pandangan umum seolah-olah Kristen Katholik lebih bebas
melakukan tradisi budaya Tionghua tanpa mengetahui secara detil sebenarnya
ajaran Kristen seperti apa. Juga larangan merayakan Imlek tidak dilatar
belakangi pengetahuan yang benar.

Salam,

Danny

Give the gift of life to a sick child.