Kepada paman/bibi yang waktu itu masih muda (remaja) mereka yang merasa keberatan dipanggil encek/kouw/ncim dsb, mungkin pada waktu itu lebih kerenan kalau dipanggil oom dan tante.

Saya punya teman berwajah "sangat Cina", punya isteri seorang "jawa banget", cantik/manis tapi hitam sehingga amat kontraslah kalau bepergian bersama. Suatu saat saya ikut mereka mengunjungi saudara2nya dari pihak suami - saya terpana ketika keponakan2nya memanggil encim pada isterinya yang amat jawa itu. Saya amat terkesan kepada tata cara yang mereka berlakukan itu. Di keluarga saya (papah pendidikan belanda) kami tetap menggunakan panggilan cara hokian sepanjang yang kami kenal, tetapi kalau terhadap isteri beberapa adik saya yang jawa - pemanggilannya lalu menggunakan tante. Saya jadi malu ha ha ha.

han