Mengenai Batas Air atau Shui Hu Chuan (dialek Hokkian) menurut
beberapa pendapat ahli memang merupakan karya Shi Nai An yang
direvisi (sunting) oleh Ko Kuan Chung. Selain terkait dengan Chin
Ping Mei, Shui Hu Chuan juga disebut-sebut terkait dengan roman Hong
Sin (Feng Shen). Alasannya, karena roman Shui Hu Chuan dianggap
membahayakan pemerintah maka si penulis dicari2 pemerintah. Maka
untuk kamuflase ditulis lah roman Hong Sin yang penuh daya khayal
ini. Tapi penelitian menganai hal itu masih perlu dibuktikan lagi.

Marcus

--- In budaya_tionghua@yahoogroups.com, Jim Hubby <[EMAIL PROTECTED]>
wrote:
> Di mana beli versi asli Jin Ping Wei?