thanks, Rinto hia

oh..it's oke mungkin sua koi istilah lokal khusus untuk daerah sekitar
khuntien, ayam gunung, untuk orang madura.
hanya pengen tahu aja datang dari mana... :)

kata khuntien juga datang dari mana ya, apa pelafalan dari kata pontianak
(yg bahasa melayunya untuk kuntilanak)? bisa minta penulisan khuntien, dan
kalau diartikan secara huruf jadi artinya apa ya ?
trs asal kata si cui untuk surabaya datang dari mana ?

On 9/16/05, Rinto Jiang <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Eddy menulis:
>
> kalau kata 'mandarin' itu dari mana asalnya ?
>
> terus istilah sua koi (san kee) datang dari mana asalnya?
>

> Rinto Jiang:
>
> Asal kata mandarin pernah saya tuliskan di sini, saya juga lupa kapan.
>
> Mandarin sebenarnya adalah sebutan buat pejabat kekaisaran Dinasti Qing di
> zaman dulu. Karena Dinasti Qing didirikan oleh suku Manchu, maka pejabat
> kekaisaran disebut sebagai man-da-ren (orang besar Man). Bahasa resmi
> pemerintahan Dinasti Qing pada waktu itu adalah dialek Utara yang kita kenal
> [...]

DonorsChoose.org helps at-risk students succeed. Fund a student project today!
http://us.click.yahoo.com/O4u7KD/FpQLAA/E2hLAA/BRUplB/TM