sudahlah,emangnya kita orang tionghua juga ga ada yang ngehina orang
pribumi??? emangnya kita tidak bisa hidup berdampingan dengan tembok
besar yaitu "etnis" ???? emangnya kita mudah diprovokasikan yang
padahal terdiri dari berbagai suku??lihat tuh amerika dari berbagai
suku,mereka saling berbagi.Kenapa kita bangsa tionghua yang dulu
dikatakan paling rukun sudah tidak lagi???

--- In budaya_tionghua@yahoogroups.com, "ulysee" <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Yah menurut gue sih yang tionghoa jangan terlalu sensi lah, kalau
lagi
> lawakan ya lawakan aja, jangan dianggap ejekan. Khan ada juga yang
sok
> mbledug kayak tegal/jawa, atau sok meletup kaya batak, atau sok
cadel
> kayak cina tocang, hadapi dengan sense of humor aja.
>
> kalau sensi semua kayak pemerintah jaman orba, nanti kaga ada yang
> berani melawak lagi dunks.

mengatakan
> kata itu, selalu dengan maksud mengejek.
> jaman sekarang bahkan yang sudah usia 70 tahunpun tidak lagi
> menggunakan kata itu, kecuali yang masih kuat kedaerahannya.
>
> MJ
>

> --- In budaya_tionghua@yahoogroups.com, "Pierre Huang"

> sering
menyatakan "aku" / "saya" .