Saya yakin Ulysee yg sudah pontang panting sekian lama di berbagai
mailist dan sering sekali diskusi soal topik ini, tentunya bisa
menjawab pertanyaan yang diajukan sendiri tersebut.

Saya rasa yg sangat sukses di lakukan oleh Sindhu dkk adalah:
Mengubah penyebutan tionghoa menjadi Cina dan sudah bisa diterima
sebutan Cina oleh kebanyakan anak muda tionghoa, bahkan Bung Ming Hui
yg duduk di organisasi INTI tersebut merasa terganggu dengan saudara
kita yg lain yg tidak menyetujui sebutan Cina dan ketidak setujuan tsb
dirasakan sebagai beban bagi dia dalam kedudukan dia di INTI. PAdahal
ngak mau perjuangkan yach sudah... ngak ada yg maksa..
Tokh kebanyakan orang yg aktif di organisasi politik itu punya
kepentingan pribadi...jadi kitapun maklum.

--- In budaya_tionghua@yahoogroups.com, "RM Danardono HADINOTO"