Terimakasih bung Erik dan teman2 sekalian, Saya tentu setuju dengan bung Erik,
  dan menurut Al-Qur'an, kita semua sesungguhnya adalah satu umat.

  Kebetulan saya memang senang mengapresiasi agama/aliran2 dari berbagai
belahan dunia. Yang bagi saya luar bisa adalah ketika saya menemukan benang
merah antara semua aliran dan agama2 di dunia, karena saya berangkat dari
keyakinan bahwa kebenaran pasti satu adanya!

  Saya akhirnya berkesimpulan bahwa cintalah satu2nya esensi agama, jika kita
berlum punya cinta, masih membeda-bedakan etnis, agama, budaya dll. saya bisa
pastikan orang itu belum beragama :-)

  Assalamualaikum,
  Salam Sejahtera,
  Wi Tek Thong Thian,
  Om Shanti,
  Shalom,

  Rudi Fachruddin Hidayat

ardian_c <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
    mbak Achie yb

benernya kalu mau dipikir lebih dalem , kata2 KongZi sdh jelas kalau
kita semua adalah saudara.

Ardian
--- In budaya_tionghua@yahoogroups.com, astri rahadi <[EMAIL PROTECTED]>
wrote:

> Temans n Seniors..
>
>   Aduh..ada nama saya dsebut..he heh.. ;p Setuju bung Erik (saya g
tau harus manggil apa..mas..bang ato ko)...secara biologis, saya
bukan Tionghoa..tp saya jatuh cinta ma kebudayaan Tionghoa.
Makanya..makasi y buat temans n seniors yg mo bagi2 info ttg
kebudayaan dsini..he heh (awalnya sempet takut g bakal dianggep)

> [...]
>   Achie
>   -postingan kali ini g gitu penting-
>
> Erik <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
>   Wi Tek Tong Thian,
> Assalamualaikum,
>   Namo Buddhaya,
>   Om Shanti
> Syalom!!
>
> Salam kenal juga bung Rudy, selamat datang di milis BT!!
> Buat saya aneh benar ada yang  ngaku bukan keturunan Tionghoa tapi
> berminat bergabung di milis BT. Kalo bukan keturunan Tionghua buat
apa
> bergabung di milis ini?? Setahu saya anggota milis BT ini adalah

Tak seorang pun yang bukan Keturunan Tionghoa di sini. Termasuk para senior
kita seperti ABS Heng, bung Danar, Non Achie dan juga Anda sendiri!

> Hanya bedanya,  sebagian dari kita adalah Keturunan Tionghoa secara
> biologis, dan sebagian lainnya Keturunan Tionghoa secara kultural.
Dan