kemarin abis dari Tanjung Kait ngantar temen dari Bandung yg mau ke
Tanjung Kait.

Sayangnya saya gak sempet bawa kamera , jadi di photo pake HP.
Nanti kalu dah ada waktu lenggang photo2 disana bakalan dimasukin ke
milist.

Ada rasa nyesel ngeliat Bian/papan tulisan disana itu dicat hitam
sampai tulisan asli yg nulis bian itu tahun brp dibuat tidak ada.

Tapi di tempat HoktekCengsin masih ada prasasti dari batu yg tulis
masalah renovasi pada tahun GuangXu ke 8.
Artinya kelenteng itu lebih dari 120 tahun.
Sayang jg pengurus disana tidak ada photo2 kuno kelenteng di Tanjung
Kait jg tidak tahu jelas siapa Mbah Rahmat yg dihormatin di
kelenteng Tanjung Kait.

Ardian

--- In budaya_tionghua@yahoogroups.com, "Rudy" <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> [...]
bangunan
> pecinan... kegiatan lain, paling makan hehehe...
>
> Sebetulnya saya berharap rekan rekan yang tinggal di daerah Kota
bisa bantu,
> soalnya cerita dari para penghuni ini yang sering ngga ada di buku
buku ...

> Oh ya, di Tanah Abang sebetulnya juga banyak, ada bangunan khas
pecinan
> yang terletak di dekat gedung pasar tanah abang yang baru (yang
warnanya
> Hijau), tadinya kumuh dan lusuh, saya udah takut kalo dirobohin..
eh