Message

                              | Advance search | Registration | Help | About us

                          Nasional
                          Ekonomi&Bisnis
                          Nusa
                          Jakarta
                          Indikator
                          Opinet
                          Komentar
                          Majalah
                          Koran

       Jumat, 14 April 2006 | 20:00:31 WIB

                                Polisi Banyuwangi Tangkap Lima Aktivis Falun
Gong
                                Mereka ditangkap saat menyebarkan selebaran
tentang ajaran olahraga senam meditasi kesehatan dari Cina di Pelabuhan
Penyeberangan Ketapang-Gilimanuk-Banyuwangi.

                                 KLARIFIKASI TENTANG ''PENANGKAPAN"
                                Koreksi atas berita tsb sbb:
                                1. para aktivis tengah melakukan perjalanan
dari Bali ke Surabaya, bukan ke "Jakarta".
                                2. Kelima aktivis semuanya WNI asal Surabaya,
tidak ada yg "WNA".
                                3. "Polisi menangkap ketika melakukan
pengamanan di pelabuhan": tidak betul. Yang betul: seseorang dari surabaya
bernama Sidharta Adhimulya yg kebetulan juga berada di ferry pd pukul 17.00,
merasa tidak terima dgn pembagian brosur oleh 2 org praktisi tentang
"Penindasan Brutal Terhadap Falun Gong Oleh Rezim PKC, Partai Komunis di
Daratan China", membuat onar dengan berteriak-teriak memaki-maki sehingga kedua
pembagi brosur yg tidak meladeni provokasi tersebut diamankan oleh petugas
security kapal di dalam ruang kapten; sesampainya di darat, SA memanggil
petugas polsek utk menahan mrk (rombongan berjml 5 org) lalu bersama-sama ke
ktr polsek; karena merasa pengaduan tidak berdasar & agak membingungkan maka
polsek meneruskan ke polres.
                                Akirnya setelah diproses selama 7 jam,
sementara itu para praktisi Falun Gong diberi bantuan konsultasi hukum oleh LBH
setempat atas undangan dari Front Anti Komunis - Indonesia, maka SA dihadapan
petugas, meminta maaf dengan menyalami kelima aktivis & bersumpah: "tidak akan
mengurusi hal-hal yang berkaitan dengan kegiatan Falun Gong"; dengan demikian
semua pihak boleh meninggalkan polres dan dinyatakan tidak ada perkara.
                                4. Keterangan: Falun Gong berdiri th 1992 di
RRC, kini sudah tersebar (& tidak dilarang)di 80 negara lebih, hanyalah ingin
mendapatkan tubuh yang sehat dgn berlatih senam meditasi & secara holistik
perlu dibarengi dengan jiwa yang Sejati - Baik -Sabar. Karena Komunis merasa
terancam kekuasaannya dengan Falun Gong yang jumlahnya telah melebihi anggota
PKC yang 60 juta org, maka sejak 1999 (waktu itu dibawah presiden Jiang Zemin)
dilarang, ditangkapi tanpa proses hukum dan tentu saja diciptakan fitnahan2 ke
seluruh dunia agar membenarkan penindasan tsb. Perlawanan Falun Gong tidak
pernah dengan kekerasan, semuanya dengan aksi damai dan pembagian brosur2,
karena RRC dibawah rezim PKC yang otoriter tidak ada kebebasan pers selain itu
seringkali negara2 demokrasi bersikap double standard ketika dihadapkan dengan
kepentingan bisnis yang menggiurkan dan tekanan diplomasi dari rezim PKC,
sehingga media besar dunia jarang memberitakan penindasan tersebut. Falun Gong
dalam hal ini hanya ingin memberikan informasi berimbang kepada masyarakat demi
hak mendasar manusia yaitu HAK AZASI MANUSIA dan tentu saja agar berkat tekanan
internasional, pihak PKC segera menghentikan penindasan brutal yang telah
berlangsung 7 th tsb. Untuk lebih jelasnya silakan bpk Mahbub Djunaidy,
wartawan senior yg pernah saya kagumi semenjak SMP/SMA dulu, menengok website
kami di : http://www.falundafa.or.id (bhs indonesia) atau
http://www.falundafa.org (bhs internasional).
                                terima kasih,
                                penulis: widiyanto hasyim, salah 1 praktisi
Falun Gong yang berada dlm rombongan pada saat kejadian.
                                widiyanto hasyim([EMAIL PROTECTED]) - surabaya

                                Polisi Harus Jadi Abdi Hukum
                                Untung polisi melepaskan ke 5 tangkapannya,
kalau tidak polisi bisa dituduh melanggar hukum.
                                Setahu saya kelompok falun gong itu hanya
mengajarkan meditasi yang digabung dengan olah raga, bukan agama, semua agama
bisa mengikutinya dan tidak akan menyebabkan mereka jadi murtad.
                                Sekali lagi saya ingatkan polisi harus jadi
Abdi Hukum

                                doddy van hess([EMAIL PROTECTED]) - jkt

                                Kaki tangan CIA
                                Falun Gong didanai oleh CIA untuk mengacau RRT.
Mereka diperalat oleh bangsa kulit putih untuk memecah belah negara berkembang.
                                Doel([EMAIL PROTECTED]) - Jakarta

                                prev   1   next

                              dibuat oleh Radja:danendro

                                Berita Terkait

                                * Konser Peterpan Diwarnai Aksi Lempar Batu

                                * Puting Beliung Terjang Sidoarjo

                                * MUI Tak Putuskan Ajaran Babur Ridho
Menyimpang

                                * Tim Poso Segera Dibentuk

                                * Ditahan Polisi, Mengaku Inkarnasi Nabi
Muhammad

                                * 23 Rumah Ditegur Terkait Limbah

                                * Lia Masuk Rumah Sakit Untuk Cek Gula Darah

                                * Massa Bakar Kantor DPRD Tojo Una-una

                                * Lia Aminuddin Tunda Praperadilan Karena
Alasan Spiritual

                                * Muhammadiyah "Pecat" Dawam Rahardjo

                                > selengkapnya...

                                Referensi

                                * Poso, Enam Tahun Dirundung Duka

                                * Dari Mana Datangnya Rusuh Sampit?

                                * Republik Maluku Selatan dari Masa ke Masa

                                * Kepres RI No. 71 Thn.2003 Tentang Penghapusan
Keadaan Darurat Sipil Di Provinsi Maluku

                                * Keppres Pengadilan HAM Ad Hoc

                                Website

                                * Kepolisian Negara Republik Indonesia

                              Komentar Anda
                              - Kirim
                              - Baca [3]

                              - Via SMS
                             Anda bisa mengomentari berita ini melalui SMS.
Ketik TIJAWAB [spasi] brk76086 [spasi] komentar dan kirim ke 9333

                                  Indikator
                                (12 - 19 April 2006)
                                Setujukah Anda atas pengucuran dana khusus
terhadap Papua sebesar Rp 12,7 triliun?
                                 ya   tidak   tidak tahu
                                 > hasil sementara

      buatan danendro  Registrasi | Help | About us
              copyright TEMPO 2003

      Kembali ke atas
      Nasional | Ekonomi & Bisnis | Hukum | Kriminal | Pendidikan | Kesehatan |
Iptek | Luar Negeri | Nusa | Jakarta | Indikator | Opinet
      Majalah | Koran Tempo