Sdr. Hai-Hai yang baik,

Saya dengan interesan membaca tulisan anda, trimakasih.

Apa yang anda tulis itu bila betul sangat bahaya bagi penderita yang minum
obat-obat paten tersebut diatas. Di Indonesia obat paten seperti Bien Zi
Huang, An Kong etc. sangat ternama , juga diseluruh Asia tenggara bahkan
juga dalam masyarakat Tionghoa diseluruh dunia (juga di Amerika Utara dan
Eropa),

Biasanya di Eropa dan Amerika Utara semua barang yang masuk dari luar negeri
diperiksa isinya, tetapi sejauh saya tahu tidak ada larangan pemasukan
obat-obat paten dari RRT. Apakah yang anda maksud obat-obat paten yang
palsu, bukan asli Pien Zhi Huang, An Kong Wan atau asli?

Kalau yang anda maksud obat paten yang asli, dapatkah anda memberi
keterangan dari mana anda dapat informasi tsb. Dan diperiksa di laboratorium
mana ? Kalau memang demikian Ini sangat penting agar para penderita tahu apa
isinya obat yang mereka pakai itu!.

Saya setuju dengan pendapat anda: "Hati-hatilah, dewasa ini banyak obat-obat
yang dikategorikan sebagai obat tradisional China, namun sesungguhnya adalah
obat modern yang diberi bau rempah-rempah. Hal ini juga dilakukan oleh para
penjual jamu di Indonesia. Obat-obat ini berbahaya, karena tidak
mencantumkan unsur-unsur dan dosisnya."

Salam dan trimakasih atas perhatian anda,

Han Hwie-Song

  _____