Para penulis yang budiman:
Dengan penuh perhatian saya membaca pendapat kalian.
Yang saya ingin tahu ialah bagaimana armada yang
terdiri dar kl. 200 kapal dapat bergerak dibawah satu
pimpinan. Jaman itu segala perintah hanya dapat di
kirim melalui sistim  bunyi genderang dan sistim
bendera bendera (semaphore)tetapi sampai berapa jauh
genderang dapat didengar dan sampai berapa jauh
bendera dapat dilihat? Apa waktu itu sudah ada
binocular? Sudilah kiranya yang mengetahui memberi
keterangan. Terima kasih.
Peter Liem

=== message truncated ===

Kirim email ke