Pendapat saya sudah dikoreksi oleh sdr Rinto.
  Memang saya kadang2 agak sentimen terhadap PRC - [mungkin karena keadaan
keluarga] tetapi didalam persoalan ini setelah membaca argumen dari Rinto saya
kira keputusan ini tidak ada salahnya. Memang disini ada agak berbau politik
tetapi ini keputusan central committe PRC ada gunanya untuk menjaga stabiltas
negara. Minoritas muslim memang sering dilupakan = tetapi mereka diSinchiang
atau Yunan merupakan majoritas setempat.
  Muslim China semua hidup peaceful satu sama lain and let's keep it.
  Andreas

denny Man <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
          Biasanya yang besar sebaiknya memberi toleransi kepada yang lemah.
Nah, muslim didunia ini adalah termasuk golongan yang lemah,
semenjak perang salib, dunia muslim memang telah kalah disemua bidang.
Lemah ekonomi, lemah pendidikan, lemah pengetahuan, lemah teknology dlsbnya.
Perasaan minderwaardigheitskomplex atau rendah diri menyelimuti seluruh dunia
muslim.
Perasaan rendah diri dan merasa tidak mendapat penghargaan didunia ini
menjadikan komunitas-muslim komplex dan menuntut toleransi dunia lain.
Denniman

ANDREAS MIHARDJA <[EMAIL PROTECTED]> schrieb:
Terus terang menurut saya mungkin berita ini agak ganjil. Dari berita2 yg kita
terima itu symbol babi tetap dpt dilihat dimana2 dikota2 besar. Kalau gambar
babi ini tidak diperlihatkan didaerah muslim - masuk akal
Andreas

skala selaras <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
Ada berita menarik dari Daratan tiongkok.

Untuk menghormati Minoritas Muslim yang ada di sana, pemerintah RRC menghimbau
media TV di sana tidak menayangkan gambaran babi dalam merayakan festifal musim
semi tahun ini.

Pelajaran apa yang kita dapat dari berita ini? apakah kita juga ikut
mengharamkan gambar babi? tentu bukan itu yang kita contoh.
yang harus kita contoh adalah pola berpikir mereka: kaum mayoritas sebaiknya
memberi toleransi tinggi terhadap minoritas.
Di Indonesia, kita justru sering tangkap imbauan yang punya semangat
sebaliknya: saat bulan puasa banyak imbauan : hormatilah yang berpuasa, jangan
makan dimuka umum. yang minoritas disuruh menghormati yang mayoritas.

Ini boleh kita renungkan

ZFy

.