Sdri.Yunita,

mohon maaf jika artikel yang saya masukkan itu membuat anda tidak senang.

Jawaban saya ada dibawah.

--- In budaya_tionghua@yahoogroups.com, "yunita.tanuwijaya"
<[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> [...]
> jadi ga bisa dikatakan  kampanye.  Terus terang, saya nggak tahu dan
> heran sekali  siapa yg
> mulai lalu saya cek thread yg paling atas,  yg memulai posting ttg
> obor ham, ananta? Nggak kenal. Mungkin saja adalah crossposting
> pemberitahuan acara dari milis2 lsm atau yg lain.  Tapi kayanya dia
> bukan praktisi Falun Gong, soalnya kalau memang praktisi, kemudian
> dia lihat banyak tanggapan yg kurang tepat, pasti diklarifikasinya,
> itu sudah pasti. Yg namanya ananta mungkin bisa memunculkan diri?
> Kalau diam saja, rasanya bukan praktisi deh anda itu.

Saya tidak tertarik membicarakan mengenai Obor HAM.

> [...]
> Gong. ) Ini bukan suatu lembaga yg netral. NahÂ… Ini betul2
> kampanye yg mendiskreditkan Falun Gong, keluar lagi satu bukti,
> diposting panjang2 berturutan, membuat orang jadi negatif thinking
> sama Falun Gong, persis gaya cuci otak (Brainwash) menggunakan media
> yg sering
> dilakukan sebelumnya,salah satu taktik dari pkc. Kami tidak pernah
> posting isi buku atau materi,
> testimoni Falun Gong di milis ini, nggak pernah bujuk2 member di
> milis ini utk ayo ikut latihan, kami hanya klarifikasi kalau ada

Jika anda baca baik-baik, tentunya juga bisa terlihat si penulis mau
mencoba netral dan bersikap ilmiah.

> [...]
> Falun Gong mati karena latihan/ajaran tapi yg dari China, itu pasti
> bohong, karena ya sumbernya dari China (yg buat berita adalah PKC)
> Makanya saya tanya buktinya yg dari negara lain yg tidak anti Falu
> Gong, misalnya Indonesia.  Di buku Zhuan Falun ada tertulis bahwa
> orang Xiulian dilarang bunuh diri, jadi kalau ada praktisi Falun Gong
> bunuh diri itu berarti bukan praktisi.   Misal apakah kita tidak
> boleh beranggapan Islam mengajarkan pembunuhan, hanya karena yg
> ngebom Bali dan aneka perbuatan teroris lainnya itu menggunakan

Anda baca lagi dengan teliti.

> [...]
> sepantasnya dimusnahkan, setuju dan membenarkan bahwa partai komunis
> yang menindas dan
> membunuh Falun Gong memang baik dan sudah tepat langkahnya, apakah
> boleh menyetujuinya? Ada berapa banyak orang mengikutinya, terutama
> yg di China, menganiaya praktisi Falun Gong, menyumpah-serapah Falun
> Gong, melaporkan kalau ada praktisi Falun Gong disekitar daerahnya
> sehingga praktisi itu ditangkap dan dimasukkan ke penjara, dan ikut
> berbuat dosa akibat termakan propaganda negatif terhadap Falun Gong
> yg dibuat oleh partai komunis China dan pendukungnya?

Anda pikir saya berlangganan Renmin Ribao ?
Bahkan di CCTV sekarang ini bisa dikatakan tidak ada propaganda anti
Falun gong.

Anda pernah belajar sejarah serikat rahasia yang berbau keagamaan di
Tiongkok ? Misalnya Bailian jiao, Bagua jiao, Tianli jiao dan sebagainya ?
Atau juga kelompok Dadao hui ?

Apakah penulis tersebut hanya mengutip berita dari Xinhua, CCTV saja ?

> Bolehkah saya minta izin pada moderator untuk saya juga boleh upload
> file2 klarifikasi yg panjang2 (bukan hanya link) utk menjernihkannya?
> Namun saya khawatir nanti ada yg merasa terganggu lalu kemudian
> mengatakan saya berkampanye, atau menyudutkan saya kembali dengan
> tuduhan ini-itu. Seperti kemarin ada yg bilang, ayo sudah hentikan
> bahas Falun Gong, tapi permintaan anggota milis ini tidak diladeni,
> malah terus terang terangan dan menyolok mendiskreditkan Falun Gong
> dengan menyebarkan propaganda anti Falun Gong di milis ini.

Yang saya masukkan adalah hasil riset yang menurut saya ilmiah, jadi
saya tidak memasukkan hal-hal yang menurut saya adalah propaganda.

Jika saya balikkan masalah ini kepada anda, bukankah pihak anda
sendiri yang sering melakukan propaganda ?

Sekarang saya tanya balik, sikap apakah yang sebaiknya yang harus
dilakukan oleh praktisi ilmu olah batin ?
Sabar bukan ? Tunjukkan kesabaran anda itu kepada pihak yang menurut
anda "menindas" kelompok anda.
Sama seperti anjuran agar Li Hongzhi menyerahkan diri ke pemerintah
RRT, biar ia juga turut merasakan penderitaan umatnya.

Dan cobalah gali lebih mendalam UU tentang kepercayaan disana.

> Pak Perfect Harmony, sesuai dengan nama anda, ayolah ciptakan perfect
> harmony, jangan ikut2 menanamkan kebencian dan fitnah, dan
> mendiskreditkan orang Tionghoa lain yg latihan Falun Gong. Anda tidak
> tahu apa yg anda lakukan itu akan berbuah apa kemudian di hari
> kemudian. SadarlahÂ….

Apakah ini suatu bentuk ancaman atau apa ?

Apakah saya yang memposting hal-hal yang menurut saya sebagai
informasi penyeimbang itu salah ?

Apakah anda sendiri pernah berpikir tentang pandangan orang lain
terhadap Falun Gong ?

Anda ingin orang satu dunia itu sepakat dan mendukung bahwa Falun Gong
adalah baik adanya ?

Dan jika yang tidak mendukung ? Anda cap mereka adalah antek PKC,
masuk neraka dan sebagainya ?

> [...]
> BAGAIMANA MAU BERSAING DENGAN ORANG LAIN, BAGAIMANA MAU MAJU,
> BAGAIMANA MAU BANYAK UNTUNG, BAGAIMANA KALAU "TETANGGA SEBELAH LEBIH
> HEBAT???"
> Salam sejahtera dan bahagia bagi anda
> liang.tjoa
> Saya nggak kenal bapak ini, tapi ini adalah contoh dari seorang yg
> membaca buku Falun Gong bukan dengan niat mau menjatuhkan Falun Gong,
> jadi dapat melihat kebaikannya. Lain dengan yang baca buku Falun Gong
> dengan tujuan menjatuhkan Falun Gong, apalagi isi artikel ini banyak
> yg bukan dari buku Falun Gong. Ini baru saya katakan absurd.

Itu adalah hak orang lain untuk menilai Falun Gong baik dan merupakan
hak orang lain pula untuk menilai Falun Gong buruk.
Dan jangan bawa tuduhan bahwa yang tidak setuju dengan Falun Gong itu
adalah antek PKC.

> [...]
> bilang tak percaya ada neraka, tapi neraka itu rumah anda berikutnya
> bagi orang yg tak juga sadar dan tak henti hentinya melakukan
> kejahatan pada orang lain, selain ada juga bencana2 atau penyakit yg
> akan menimpa anda dan keluarga di dunia ini, semua itu bukanlah
> kebetulan semata, tapi adalah akibat perbuatan sendiri. Bagi yg bukan
> komunis tapi masih terus ikut mendiskreditkan Falun Gong karena
> termakan omongan komunis, telitilah dulu yang anda percayai itu
> siapa. Jangan terseret dengan mereka dan tanpa sadar melakukan juga

Anda juga sudah melakukan judgement yang sempit, seolah-olah orang
yang anti Falun Gong adalah antek PKC.
Anda juga jangan langsung mencap mereka yang tidak percaya dan
mendeskreditkan Falun Gong akan masuk neraka.
Ini tersirat dari tulisan anda.
Anda bisa menggambarkan neraka dengan baik sekali, memang anda pernah
masuk neraka ?

Juga pelajarilah komunisme dengan baik, jangan langsung termakan
propaganda bahwa komunisme pasti anti agama.
Ini saya tulis, bukan berarti saya penganut paham komunisme.

Sekali lagi, jangan bawa-bawa faham hukum karma yang belum tentu anda
mengerti dan jika saya tanya secara detail, hukum karma ala apa ?
Buddhism ? Taoism ? Ruism ? Hinduism ?

Anda ini lucu sekali, baru tulisan The Two Tales saja sudah kebakaran
jenggot. Anda tahu tidak bahwa tulisan mengenai PKC dari Falun Gong
saja diloloskan di milist ini.

Ingat milist ini adalah milist diskusi yang baik dan bukan menakuti
membernya dengan segala macam neraka dan lain-lainnya.
Atau juga menuduh pro ini atau pro itu.
Itu adalah diskusi yang menyebalkan bagi saya.

Jika anda tidak setuju dengan tulisan yang saya muat, bantah saja yang
baik dan benar. Point per point yang anda harus bantah.
Sekali lagi bukan mengutuk atau menyumpahi dengan membawa-bawa hukum
karma atau neraka.

Jika anda ingin belajar meditasi ala Tiongkok, ada baiknya anda
membaca dahulu ChongLv Wendao Lu.

Hormat saya,

Xuan Tong

Kirim email ke