Agar jangan ngawur dan memutar balikkan keadaan - marilah kalian pelajari
pengetahuan kalian berdasarkan ilmu bangsa2 yg kalau diIndonesia dilakukan oleh
ahli2 sosiology dari negara Belanda.
  Saya masih dapat bertemu dgn salah satu professor ini yg sewaktu saya ketemu
thn 1970'an sudah berumur hampir seratus.

  Menurut ilmu bangsa2 ,  suku2 yg kita ketemukan didaerah pacific dan ini
termasuk Guam diutara sampai Madagaskar diBarat dan  New Zealand diselatan dan
Samoa atau calapagos ditimur ---- mereka sebetulnya adalah satu group yg
berketurunan sama. Ini diselidiki berdasarkan bahasa pribumi seempat. Karena
kalau dianggap bahwa suku Maori sama dgn suku Hawaii ini memang benar. Sama
juga dgn kalau dikata bahwa penduduk asli dari Taiwan [ ini hanya kta ketemukan
di daerah orchid island sama dgn penduduk philipne dan Indonesia ini juga benar.

  Sewaktu jaman perantauan dimana suku2 ini sanggup beremigrasi dgn pemakaian
kapal2 catamaran mereka didalam jumlah ribuan per emigrasi - Perantauan mungkin
dimulai dari daerah Melayu atau mungkin dari daerah Madagaskar diAfrica.ini
belum dapat ditentukan dgn tepat yg terjadi bbp ribuan tahun yll Tetapi yg
dapat kita ketemukan adalah perantauan yg mulai dari Asia Tengara kearah timur
dan kearah utara. Para penduduk pacific ini demikian pintarnya dgn emigrasi
mereka sehingga tanpa kompas atau alat2 modern hanya dari peta bintang dan
mtahari mereka sanggup menyebar.
  Suatu contoh emigrasi keUtara - ump. penduduk Guam yg mirip suku melayu
selalu berpendapat mereka suku ilocano - tetapi ini adalah suku philipine
utara.
  Lain contoh adalah bahasa yg dipakai utk dasar penghiupan seperi rumah, apai
etc. Ini kabanyakan diseluruh territory sama. Suku Hawaii asal dari selatan
pacific ini sudah dicatt dlm sejarah --- Silahkan kalian selidiki sendiri.

  Suku2 dari Asia tengara ini kemudian membaur dgn suku2 yg datang dari utara -
dari daerah China yg juga menyebar kesuluruh jurusan angin. Hasilnya adalah
suku melayu yg kita ketmukan di Malaysia , Indonesia dan Muangthai etc. Jikalau
kita melakukan DNA test maka darah penduduk dari Asia tengara adalah campuran
DNA India dan China dan mungkin juga ada DNA africa selatan.

  Jadi silahkan kalian berpikir kemungkinan emigrasi dari Taiwan ke Indonesia
atau bolak balik memang mngkin tetapi penduduk asli Taiwan adalah penduduk yg
datang dari selatan keutara. Sisanya adalah hasil pembauran dimana suku pribumi
Taiwan maah mendapat darah Portuguesa.

  Andreas

Joao Kho <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
          Sebagai informasi saja, isi Wikipedia juga ga sepenuhnya benar, dan
diluar tanggung jawab siWikipedia, semua yang menulis adalah end user,
dan banyak kalangan tertentu yang memanfaatkan media Wikipedia untuk
memutarbalikan fakta, kegiatan politik, ideologi dan sebagainya.

Kenapa wikipedia merupakan salah satu target pihak2 tidak
bertanggungjawab untuk membuat informasi yang salah? Itu karena
Wikipedia sudah merupakan salah satu pedoman tempat favorit para
pemain internet untuk mencari informasi.

Sekarang ini adalah jamannya perang Informasi, jadi jgn mudah percaya
sama informasi yang disajikan di internet, media cetak, media
televisi, radio dan lain sebagainya, yang berasal dari sumber sepihak.
Bahkan kantor berita ternama spt CNN, BBC etc banyak memanipulasi
berita/fakta sesuai pesanan elit politik. Yang tentukan kalian tahu
elit politik yg bisa mempengaruhi kantor berita besar international
begitu. Sebagai contoh : kasus perang Irak yang berat sebelah.

Semoga bermanfaat.

Salam hangat,
JK

--- In budaya_tionghua@yahoogroups.com, "Ww" <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> hhehehee lagi
> OOOOOOoooooooooooooo..... begitu ya...
> Waduh males debat kusir, kalo mau liat aja di WIKIPEDIA
> saya tulis berdasarkan literature di sana. Jadi kalo salah ya
> salahkan WIKIPEDIA.."Semoga" anda yg benar (hehehe lagi)
>
> Ww

Kirim email ke