Tidak semua yang disebut Sunda, ada hubungannya dengan orang Sunda.
Dahoeloe dalam boe koe boekoe iloe boemi ada pembagian kepoelaoean
Sunda besar (Soematra, Djawa, Kalimantan, celebes dan papua),
sedangkan kepoelaoean Soenda kecil, yang kini dinamakan Nusa tenggara.

Dalam buku bahasa Jerman, masih dipakai istilah die grossen
Sundainseln dan die kleinen Sundainseln. Kalau wilayah orang Sunda
kenal sangkuriang dan oncom...

Di Mc Donnald"s di Vienna adala soft ice namanya Mc Sundae..

Salam oncom

Danardono

--- In budaya_tionghua@yahoogroups.com, "Ulysee" <[EMAIL PROTECTED]>
wrote:

> Judulnya " Eden in the East??? "
> Gue tertarik soalnya ada SUNDA nya , huehuehuehue......
> kali yang sekarang jadi PAPARAN SUNDA itu ya yang ceritanya
dulunya  daratan tempat EDEN?
> Tempat manusia pertama Adam dan Hawa, begituh????
>
> Kenapa dia pake istilah EDEN yah?
> Istilah Eden itu khan di kenalnya di kitab Kejadian punyanya Yahudi?
> Di Sunda mah setahu gue enggak dikenal itu istilah Eden,
> Jadi mana mungkin Eden nya ada di Sunda tapi keturunannya yang
paling deket malah nggak kenal Eden?